Tahapan Pertama: Kelahiran-Nya.

Tahapan Pertama: Kelahiran-Nya.

Perhatikan bagaimana proses kelahiran “bayi ajaib” ini, dengan kutipan beberapa ayat Al Qur’an dan hadits, a.l.:

a. Surat 3 Ali ‘Imran: 42

Dan (ingatlah) ketika Malaikat (Jibril) berkata: “Hai Maryam, sesungguhnya Allah telah memilih kamu, mensucikan kamu dan melebihkan kamu atas segala wanita di dunia (yang semasa dengan kamu)”.

b. Surat 19 Maryam: 19

Ia (Jibril) berkata: “Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci”

c. Hadits Shahih Bukhari Jilid III Hal. 208 ayat 1493:

Semua anak Adam yang lahir seudah disentuh setan, kecuali Isa putera maryam.

d. Surat 3 Ali ‘Imran: 45:

Iz Qalati al-mala’ikatau yamaryamu innallaha yubasysyiruki bikalimatin minhu is-muhu al-masihu isa ib-nu maryama wajihan fiddun-ya wal akhirati wamina al-muqarrabina.

(Ingatlah), ketika Malaikat berkata: “Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih ‘Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah)”.

e. Surat 4 An Nisaa’:171

Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu, adalah Utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimatNya, yang disampaikanNya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) Roh daripadaNya.

Dari kelima ayat yang dikutip di atas, ada beberapa pertanyaan yang patut disimak lebih dalam sebelum anda menjawabnya, a.l.:

1. Adakah di dunia ini seorang bayi yang dilahirkan dari rahim seorang wanita suci (perawan), tanpa melalui hubungan jasmani?

2. Siapa”bayi ajaib” tersebut, sehingga Allah harus mengutus malaikatNya (Jibril), untuk menyampaikan berita tentang kelahiranNya yang sangat kontroversial ini?

3. Siapa Isa Almasih itu sebenarnya, sehingga disebutkan sebagai orang yang suci (tak berdosa), bahkan sebagai satu-satunya bayi yang lahir ke dunia tanpa disentuh oleh setan?

4. Apakah ada orang lain, selain Isa Almasih yang dilahirkan dari Kalimat Allah dan Roh Allah?

5. Isa Putera Maryam terkemuka di dunia dan di akhirat

“…’Isabnu maryama wajihan fid dun-ya aakhirat …”

Dengan kedudukan tertinggi yang disandangNya, siapakah yang bisa disetarakan denganNya? Bukankah yang memiliki kedudukan tertinggi itu hanya Allah saja?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: