Isi Kontrak PKS dengan SBY (Partai Demokrat)

“Ketua DPW PKS DIY, Ahmad Sumianto mengatakan SBY dan partai Demokrat telah
Bersedia menandatangani kontrak politik yang berisi 10 agenda Pembangunan
yang disusun berdasarkan platform PKS, antara lain menteri pendidikan,
menteri kesehatan, dan menteri pertanian harus dari PKS. 40 PPL departemen
pertanian yang orang atau kader PKS tidak boleh dikeluarkan/diganti.
UU syariah dan penyiaran harus segera diundangkan, demikian juga
UU halal dan haram, UU kesehatan, dimana dokter muslim tidak diperkenankan
untuk memeriksa orang non muslim, demikian juga sebaliknya. Demikian juga
perda-perda bernuansa syariah tidak boleh dicabut dan segera realisasikan
bantuan dari Timteng, Qatar, dengan jaminan gelora bung karno digadaikan
untuk dapat pinjaman RP. 25,9 Trilliun.” (sumber; Koran Kedaulatan Rakyat hal
3 edisi Sabtu 30 mei 2009).

30 Tanggapan

  1. wah baru tau nich gasa isi kontraknya bgitu ya.. ya sip lah emang pks harus tetep ama pendirian dan sby mudah2 gag cuman janji

  2. sudah jelas kalau koalisi ini hanya mengedepankan pembagian kekuasaan dan kepentingan saja.

  3. hah? seperti itukah isi kontraknya?

    gila.. gelora bung karno mau digadaikan!

    apa kata keluarga bung karno nanti? –> meski mereka bukan yang punya sih..😀

  4. sangat pragmatis sekali,….. apakah bisa?????????

  5. itu sih kontrak ‘ngoyo-woro’ alias mengada-ada dan SARA banget, partai gitu kok katanya milik semua.

  6. kalau orang muslim mengunjungi non muslim dituangkan dalam perjanjian ga? soalnya keluarga saya separuhnya non muslim. kuatir dikenakan denda atau sejenisnya kalau mengunjungi mereka🙂

    ada2 aja tuntutan pks… makin aneh… ga relevan dilakukan di negara berpenduduk heterogen tanpa basis agama sebagai dasar negara

    • mungkin tiap orang harus punya kuitansi ya bozzz, jadi kalau berkunjung keorang muslim sodrin kuitansi biar kita tau berapa habisnya!!!! aku juga non muslim, kecewa banget sma PKS n terutama sama petinggi2 negara ini….. emangnya ini negara yg di buat orang muslim, jihat kali yg merka buat

  7. Kontrak politik tidak memiliki konsekwensi hukum dan norma apapun. Sehingga mudah dilanggar.

  8. Black Campaign…!!!
    Udah biasa..gak heran…

  9. sekalian ja ganti UUD1945 dan PANCASILA… biar jelas negara siapa ini….

  10. bohong besar ini berita ckckckck…ga usah ikut ter provokasi

  11. assalamu’alaikum.

    mau klarifikasi, sesungguhnya kontrak politik antara PKS dengan SBY sama sekali tidak sesuai dengan apa yang ada di atas. 10 agenda pembangunan jelas keberpihakan kepada rakyat oleh presiden dalam mengeluarkan kebijakan2 dan menjadikan bangsa indonesia sebagai bangsa yang mandiri tanpa intervensi dari negara asing serta ikut dalam membela hak-hak umat islam khusunya di dunia internasional. untuk lebih jelas hub langsung Kontor PKS dimanapun anda berada insya Allah agar tidak salah informasi akibat oknum yang tidak bertanggung jawab. trimakasih
    wassalamu’alaikum.

    • mandiri buat bikin keributan ya boz maksudnya? mikir dunk, ini bukan negara muslim ini negara demokrat, kalau mau mandiri hilangkan tuh UU porno grafi, haram halal. biar tiap individu yg menilai bukan agama…. ini bukan negara yg terdiri satu agama…… jadi kalian orgh muslim jgnb seenaknya bikin UU……

  12. HOAX ABIEZZZZZ!!

  13. emang namanya politik..

  14. salam…

    berita itu menyebutkan sumbernya, KR….apa ada yg punya sumber lain yg bisa menolak berita ini?

    kalau berita ini benar…saya keluar….tak kan mendukung SBY…

    jujur..saya gak setuju kl PKS sampe ngotot seperti itu cari kursi…..

    mohon klarifikasi berita..terima kasih….

  15. ahhh….bener tu …black campaign bgd !!
    bualan aj ah…..kasian, jgn dipublikasikan lebih lagi…!!
    bohong banged dah…..

  16. apa tu haram2, ngaca tu yg mau pada buat UU halal haram…. emangnya ni negara nenk moyang mereka aja……… mikir dong yg buat UU ni bukan negara muslim ni negara demokrat jadi jangan melihat sepihak saja……. hargai perjuangan pahlawan masa lalu, jgn seenaknya maen gadai2 aja….. gelora bung karno yg bangun masyarakat bukan presiden…. presiden buat ngakat pasir aja males malah maen gadai2 aja… pikir lg tuhhh keputusan

  17. Saya adalah pengagum SBY sejak pertamakali menjadi orang nomor satu di negeri ini. Saya percaya bahwa beliau adalah orang yang tepat untuk memimpin negeri ini. Saya juga percaya bahwa karena kecerdasan dan kebijaksanaan beliau, tak seorang pun bisa mendikte atau memaksanya untuk melakukan sesuatu yang tidak benar, apalagi sampai melanggar UUD 1945 dan Pancasila.

    Mengenai kontrak politik dengan PKS (yang menurut saya itu hanya trik politik saja), saya yakin SBY akan berpikir jernih, bertindak benar, dan keputusan yang akan diambil adalah keputusan yang baik, yang tidak merugikan pihak manapun.

    Menurut saya, SBY adalah satu-satunya calon presiden RI yang memiliki keimanan dan ketakwaan yang baik, intelektual yang bijaksana, dan tokoh nasional yang rasional. Ketika ada pihak yang ingin merusak negeri tercinta ini dengan cara membujuk SBY sebagai pengambil keputusannya, pastilah SBY akan menolak.

    Saya, sebagai warga non muslim di negeri ini percaya terhadap SBY. Saya menaruh harapan penuh kepada SBY untuk menjadikan bangsa ini lebih baik dan damai. Semangat kemajuan dan persatuan yang SBY janjikan akan menjadi nyata jika hati nurani yang berbicara.

    Pak SBY, tolong, buatlah kami benar-benar tidak salah memilih Bapak untuk menjadi pemimpin di negeri ini. Biarlah tulisan ini menjadi bukti bahwa saya (secara pribadi) mendukung Bapak untuk tidak sepenuhnya meluluskan semua isi kontrak politik dengan PKS yang justru akan merusak bangsa sendiri. Terima kasih.

    (Tulisan ini bukan sekadar untuk SBY, tetapi juga untuk semangat kita bersama, semangat untuk maju, bersatu, dan berkembang sehingga Indonesia menjadi bangsa yang mandiri dan berani bersaing dengan negara lain. Dengan Islam, Katolik, Protestan, Hindu, dan Budha, marilah kita bersatu untuk bersama-sama mewujudkan surga dunia yang selalu kita impikan.)

    • saya akan mendukung SBY jika tidak mesyarikatkan negara ini… saya tau bapak SBY org muslim bukan berarti harus mesyarikatkan negara ini, atau karna komunitas warga NI muslim anda tidak berani menolak permintaan PKS untuk menanda tangani perjanjiannya. tolong pertimbangkan… akan hancur negara ini jika akan di buat persyarikatan islam….. saya harap Bpk SBY melihat kejadian sebelum2nya siapa yg sering bikin keributan, anarkis, pengrusak’an tanpa melihat kurbannya……!!!! saya akan sangat berterimakasih jika masukan saya ini di pertimbangkan….

  18. Saya pendukung SBY, tapi kalo Kontrak Politik dengan PKS itu benar.. saya dan keluarga dan teman -teman saya akan saya ajak untuk GOLPUT karena ternyata kita tidak punya pemimpin yang pantas dipilih yang ada hanya kepentingan dan kepentingan …

  19. itu kenapa SBY tdk memilih wakil dari partai2 muslim,.
    takutnya di boncengi,.
    bagi saya pemimpin harus nasionalism, karena negara kita adalah BHINEKA TUNGGAL IKA.
    kita tidak mungkin memaksakan untuk ikut dengan salah satu paham yang bertentangan dengan paham kita sendiri,.
    jiwa nasionalis dan kebhinekaan harus tetap kita utamakan..

  20. INGAT……………NEGARA INDONESIA TERDIRI DARI BERBAGAI SARA….

    YUKK,,SM2 KITA HARGAI 1 DGN LAINNYA,,YG KUAT DUKUNG YG LEMAH…

    YG MAYORITAS DUKUNG YG MINORITAS…

    KAN TUJUAN UTAMA NEGARA KITA UNTUK KEDAMAIAN BUKAN PERPECAHAN

    ……..MAJU TERUS INDONESIA Q YG SALING MENGHARGAI….

    TUHAN YESUS BERKATI

  21. pks? apakah masih konsisten dengan islam?

  22. WAHAI MUSLIM INDONESIA YANG MAYORITAS DI NEGERI INI… KITA TOLERANSI YA, UDAH KITA DAMAI,….
    KALAU KITA SEIMBANG JUMLAHNYA KAMI AKAN MULAI TIDAK MENGHARGAI KALIAN,
    DAN JIKA KALIAN JADI MINORITAS KAMI AKAN PENCET DAN TEKAN KALIAN KALIAN, KAYAK DI PALESTINA, BOSNIA, PRANCIS DAN DI NEGARA-NEGARA NON YANG MUSLIMNYA MINORITAS…
    AGAMA ISLAM SIH, MENYAMPAIKAN KEBENARAN…
    KAN YANG KRISTEN, YAHUDI, DAN YANG AGAMA SESAT DAN BATIL KUFUR KAN JADI G’ SENANG…
    INILAH KETERANGAN DARI ORANG-ORANG KAFIR…

    JIHAD HINGGA KEAKHIR HAYAT… HINGGA NANTI ALLAH MEMENANGKAN AGAMA ISLAM, DAN PASTI AKAN MENANG KEMBALI SEBAGAIMANA JANJI ALLAH DAN RASULLLAH,

  23. Hati hati dengan PKS yang sebetulnya tampak dan kentara sekali ingin mendirikan negara Islam Indonesia. Saya harap Bapak SBY bisa berpikir cerdas dan tidak menjadi budak congek PKS..

  24. TERIMAKASIH TULISAN DAN INFORMASI DALAM BLOGNNYA, CUKUP BERMANFAAT. KUNJUNGI JUGA SEMUA TENTANG PAKPAK DAN UPDATE BERITA-BERITA DARI KABUPATEN PAKPAK BHARAT HARGA BAHAN-BAHAN PERTANIAN, HASIL BUMI BERUPA NILAM, KEMENYAN, KOPI, ADAT-ISTIADAT, PEMBANGUNAN DAERAH DAN LAIN-LAIN DI GETA_PAKPAK.COM http://boeangsaoet.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: