Anggaran Deptan RI digunakan untuk kampanye SBY

Anggaran Departemen Pertanian (Deptan) RI telah digunakan untuk kampanye mendukung SBY. Itu sangat jelas dari iklan satu halaman penuh dan berwarna, yang dimuat di harian Media Indonesia, Senin (8 Juni 2009).
 
Dalam iklan itu terlihat SBY dan istrinya Ani Bambang Yudhoyono menanam benih padi di sawah. Di bagian atas ada logo Deptan RI, dan ada tulisan: “LANJUTKAN! Swasembada Pangan”.
 
Iklan dukungan pada SBY ini –yang selain melanggar aturan juga adalah pemborosan anggaran negara untuk kepentingan Capres tertentu– dikemas seolah-olah sebagai “iklan ucapan terimakasih” .
 
Ucapan lengkapnya sbb: “Petani dan Pengusaha Agribisnis mengucapkan terimakasih kepada Presiden RI DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Hj. Ani Bambang Yudhoyono atas perhatian terhadap pembangunan pertanian dan kehadirannya di Jambore SL-PTT 2009 Boyolali – Jawa Tengah.”
 
Menyedihkan. Di tengah krisis ekonomi dan petani menghadapi kesulitan, Deptan RI membuang-buang uang untuk kampanye mendukung Capres SBY. Bagaimana petani bisa percaya bahwa Pemerintah (Deptan) betul-betul memperhatikan nasib petani? ***
Courtesy: Milis AIPI-politik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: