Hidayat Nur Wahid: Jangan Sederhanakan Teroris dengan Janggut dan Cadar

Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengimbau seluruh pihak termasuk pemerintah untuk tidak membuat stigma teroris yang dibenturkan dengan simbol-simbol keislaman seperti cadar dan janggut, sehingga tidak timbul saling curiga dan menuduh.

“Jangan sederhanakan penanganan masalah terorisme sekadar dengan formalitas jilbab, janggut dan aktifis masjid,” kata Hidayat seusai penandatanganan serah terima pengembalian aset Sekjen MPR RI dan aset pemerintahan Pemprov Jabar, di Gedung Sate, Kamis (20/8/2009)

“Karena teroris bisa berlaku dengan wajah apapun,” sambung Hidayat.

Ia menambahkan, dengan cara seperti itu justru akan makin membuat teroris menang karena merasa berhasil memecah belah bangsa, sehingga saling memunculkan rasa curiga dan menuduh di antara masyarakat.

“Kemudian buat orang takut ke Masjid dan anak mudanya memilih untuk tidak ke masjid daripada dicap teroris dan memilih hidup hedonis,” ia mencontohkan.

Hidayat mengatakan, aparat dan seluruh pihak diimbau untuk lebih berhati-hati dalam penanganan masalah teroris agar tidak muncul kecurigaan dan saling menuduh.

 
 
 
(dikutip dari Facebook)
Milis AIPI-Politik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: