PETUNJUK-PETUNJUK DAN HADITS AGAR MANUSIA DAPAT MENCAPAI SURGA

1. ISA AS ITU JALAN YANG LURUS SUPAYA DIIKUTI

     “Dan sesungguhnya Isa itu benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat karena itu janganlah kamu ragu tentang hari kiamat itu dan ikutlah Aku. Inilah jalan yang lurus” = “Wa innahu la’ilmul lis saa’ati fa laa tamtarunna bihaa wa tabi’uuni haadzaa shiraathum mustaqiim” (Qs. 43 Az Aukruf 61)

2. ISA AS. ITU PEMBAWA TERANG SUPAYA DITAATI

     “Dan tatkalaIsa datang membawa terang dia berkata sesungguhnya aku datang membawa hikmat dan untuk menjelaskan kepadamu sebagian yang apa kamu perselisihkan tentangnya, maka bertakwalah kepada Allah dan taatlah kepadaKu” = “Wa lammaa jaa-a ‘Isa bil bayyinaati qaala qad ji’tukum bil hikmati wa li ubayina lakum ba’dhal ladzi tathtalifuuna fiihi fat taqullaaha wa athiu’u” (Qs. 43 Az Zukruf 63)

3. IA AS. ITU MENGATAKAN PERKATAAN YANG BENAR

     “Itulah Isa Putera Maryam yang mengatakan perkataan yang benar, yang mereka berbantah-bantahan tentang lebenarannya” = ” Dzaalika ‘isabnu Maryama qaulal haqqil ladzi fiihi yamtaruum” (Qs. 19 Maryam 34)

4. ISA AS. ITU UTUSAN ALLAH DAN FIRMANNYA

     “Sesungguhnya Isa Almasih putra Maryam itu utusan Allah dan firmanNya” = “Inamal Masihu ‘isabnu Maryama rasulullahi wa kalimatuhu” (Qs. 4 An Nisa 171)

5. ISA AS. ITU ADALAH ROH ALLAH DAN KALIMATNYA

     “Isa itu sesungguhnya Roh Allah dan firmanNya” = “Isa faa innahu Rohullah wa kalimatuhu”  ((Hadits Anas bin Malik hal. 72)

6. ISA AS. ADALAH ROH ALLAH YANG MENJELMA MENJADI MANUSIA YANG SEMPURNA

     “”…Kami mengutus Roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya menjadi manusia yang sempurna” = “…arsalnaa ilaihaa ruuhanaa fa tamatstsala lahaa basyaran sawiyya”  (Qs 19 Maryam 17)

7. ISA AS. ITU ADALAH SATU-SATUNYA IMAM MAHDI

     “Tidak ada Imam Mahdi selain Isa putera Maryam” = “Laa mahdia illa isabnu Maryama” (Hadits Ibnu Majah)

8. ISA AS. DILAHIRKAN BUKAN DARI BAPA INSANI, TETAPI DARI ROH ALLAH

     “Ingatlah kisah seorang perempuan yang memelihara kehormatannya (Maryam) lalu Kami tiupkan kepadanya Roh Kami (Roh Allah) dan Kami jadikan dia dan anaknya tanda (kuasa Allah) bagi semesta alam”. = “Wallatii ahshanat farjahaa fiihaa mir ruuhinaa Wa ja’alnaahaa wabnahaa ayatal lil ‘aalamiin” (Qs. 21 Al Anbiyaa 91)

9. ISA AS. LAHIR, MATI DAN DIHIDUPKAN KEMBALI

     “Dan sejahtera atasnya pada hari ia dilahirkan, pada hari dia wafat, dan pada hari dia dibangkitkan hidup kembali” = “Wa salaamu ‘alayya yauma wulittu, wa yauma amuutu, wa yauma ub’atsu hayaa” (Qs. 19 Maryam 33).

10. ISA AS MATI, DIANGKAT DAN PENGIKUTNYA DI ATAS ORANG KAFIR

      “Ingatlah tatkala Allah berfirman: Ha Isa, sesungguhnya Aku akan mewafatkanmu, dan mengangkatmu kepadaKu, dan akan menyucikan engkau dari orang-orang kafir, dan menjadikn orang-orang yang mengikutimu di atas mereka yang kafir hingga hari kiamat”. = “Idz qaalallahu yaa Isa, innii mutawafiika, wa raafi’uka ilayya, wa muthahhiruka minal ladzinaa kafaruu,a jaa’ilul ladzina tabauka fauqal ladzina kafaruu ilaa yaumil qiyamati”. (Qs.3 Ali Imran 55)

11. ISA AS.  MENYEMBUHKAN ORANG BUTA SEJAK LAHIR

     “Dan Aku menyembuhkan orang buta sejak dari lahirnya dan orang yang berpenyakit sopak, dan Aku sanggup menghidupkan orang mati dengan seizin Allah” = “Wa ubriul akmaha, wal abrasha, wa uhyil mautaa bi idznillah” (Qs.3 Al Imran 49)

12. KAFIR ORANG YANG MENOLAK ISA AS.

       “Dan karena kekafiran mereka (terhadap Isa) dan tuduhan mereka terhadap Maryam dengan kedustaan besar (zinah)” = “Wa bi kufrihim wa qaulihim ‘alaa maryama buhtaanan ‘azhiimaa”. (Qs. 4 An Nissa’ 156)

Isa AS berkuasa, terkemuka di dunia dan diakhirat. Isa AS adalah jalan yang lurus, pengikut-pengikut Isa AS di atas orag-orang kafir. Jadi ikut Isa AS pasti masuk surga. Begitu pentingnya Isa AS sehingga di dalam Alquran, nama Isa AS disebut sebanyak 97 kali.

Sumber: DAKWAH UKHUWAH, P.O. BOX 1272/JAT JAKARTA 13012

4 Tanggapan

  1. Sudahlah . Kamu itu dapat apa sih di agama kamu itu.? yang ada hanyalah penyesalan . Dengan menjadi missionaris yg pura2 sok islami nyatanya cuman nipu doang itu dosa ! . Atau mungkin agama kamu yaitu KRISTEN itu ngga kenal dosa ya..?? . Atau merasa udah di tebus Yesus ?? Lawong Yesus sendiri waktu di salib minta tolong ke orang lain ? . Binatang paling dungu aja bisa tahu tuh …

    Saya kasih tahu wahai gembala bodoh !!

    1. Yang ngikutin Isa As orang Udik ! . Nabi terakhir Muhammad . Saya jamin karena saya Yesus yg sudah tobat !
    2. Saya yaitu Isa , itu bukan Allah . Yang mengakui saya Isa Allah berarti dia sudah menghina Allah itu sendiri . Masa Allah bisa mati ? .
    3. Rahib kalian yg kalian jadikan Tuhan yg nganggap dirinya suci dan ngga boleh kawin …? kenapa disebut orang suci ? . Lawong Tuhan kamu aja kawin !! . Dimana otakmu ? . Kontradiksi yg hanya bisa difahami oleh manusia saja , kecuali para binatang pasti ngga bakalan faham .
    4. Aku jamin ,Tidak ada seorang pun pendeta yg paling senior termasuk KAMU seorang Missionaris pemula ,… yg hafal Injil satu kalimatpun ! di Jamin .
    5. Jika penebusan dosa yg kamu anggap benar . Kenapa sekarang kamu butuh kebaikan ?? . Sikat aja semuanya amalan-amalan dosa . lawong dosa kamu udah ditebus koq sama Aku …. pasti kamu pernah memperkosa ibumu ya..? .
    6. Dalam injil banyak disebutkan Nabi Muhammad tapi si Paus nutup nutupin . Biar dia disebut Tuhan .
    7. Tidak ada agama Kristen ,..yang ada adalah agama Paus paulus .
    8. Tidak ada disebut dalam Injil Tuhan itu ada 3 . Jikapun ada ,..ayat itu buatan paus paulus … dan sempat menjadi polemik panjang diantar para pendeta ! Hanya saja otak kamu sudah dicekokin !! .
    9. Ratusan ayat dalam Injil menyatakan Tuhan Allah itu cuman satu .. kenapa kamu mengatakan 3 ?? . Pendeta yg paling senior saja mengatakan ” Jika mencermati Trilogi ketuhanan ,..pasti orang itu akan jadi gila ! ” . Dan itu terbukti dengan kamu .

    Ok segitu aja dulu deh .

    Yang jelas tobatlah . Karena ini perintah dari Tuhanmu Yesus yg sudah tobat !! . Aku menyaksikan kamu jadi kayu bakar Jahanam , karena aku Tuhanmu yg bisa melihat ghaib !! . Maka tobatlah !! . Kamu ngga percaya aku ,..berarti kamu mengkhianati agama Paus Paulus !! .

    Salam
    Rajanya gembala embek !

    • utk sodara yang memberi tanggapan diatas

      kynya dari tanggapan no 1 – 9 diatas isinya cuma tuduhan tanpa dasar,marah2,dan pemahaman yang sempit yah..saya islam dan saya percaya semua surat yang ada didalamnya termasuk surat2 tentang nabi Isa AS yang diatas.klo percaya ALLAH itu Maha Kuasa,Maha Segalanya yaa jangan dibatasi sama logika anda aja.pake iman,berserah dan pasrah sama ALLAH.jangan ditanggapi pake otot…ma af yah,semua kata2 anda di tanggapan diatas ga ada yang bawa damai dan ga ada dasarnya(kasi surat2 dari Al Quran juga kek tp dengan bahasa yang sopan yah jangan ada yang memojokan apalagi pake otot dan logika kaya yang diatas)kayanya yang perlu tobat situ deh bukan si penulis(pseudoabd)..assalamualaikum

    • Ya Tuhan, ampunilah mereka karena mereka tidak tahu apa yang diperbuat.

  2. nice info……. bagi yang belum mengerti harap baca secara teliti, jangan asal coment……..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: