ISA ALMASIH DALAM AL QUR’AN DAN HADITS

ISA ALMASIH

DALAM AL QUR’AN  DAN HADITS

 

OLEH: ABD. YADI

 

SEKAPUR SIRIH

 

  1. Isa Almasih dalam Al Qur’an dan Hadits

1)      Al Qur’an

2)      Hadits

3)      Kelahiran-Nya

4)      Kuasa dan Mujizat-Nya

5)      Kematian dan Kebangkitan-Nya

6)      Kedatangan-Nya

7)      Catatan dan Kesimpulah

8)      Kata Penutup

 

  1. Riwayat Singkat Muhammad s.a.w

9)      Sebelum menerima wahyu

10)  Saat menerima wahyu

11)  Peranan Siti Khadijah pada saat wahyu diturunkan

12)  Dimulainya penyiaran agama Islam

13)  Istri-istri Muhammad s.a.w

14)  Hari-hari akhir kehidupan Muhammad s.a.w

15)  Catatan dan Harapan Penulis

32 Tanggapan

  1. saya ingin memiliki lagi buku Isa Al-masih dalam Al-quran, karena di tangan saya sudah tidak ada lagi sisa buku tersebut.. sebelumnya saya membeli 5 buku tersebut dan membagikannya kepada saudara dan orang-orang terkasih, karena buku tersebut sangat berguna untuk menguatkan Iman saya dan saudara seiman saya lainnya.
    Apa bila bapak berkenan sekiranya saya mohon untuk membeli 1 buku saja, untuk pribadi diri saya sendiri, karena saya sudah dari tahun 2004 sampai sekarang, mencari buku tersebut sudah tidak ada lagi. thx.gbu.

    • selamat siang pak, mau tanya apakah masih tersedia buku Isa Al-Masih menurut Qur’an dan hadits dan berapa harganya. syalom dan terima kasih.

  2. saya juga mau tau lebih banyak tentang Al Quran,,,
    saya cuma mau tau sbagai pengetahuan aja..
    saya percaya Yesus lah Tuhan…
    gbu all

    • lusi, keingintahuanmu untuk mempelajari Al Quran patut sekali dicontoh. Karena kitab Al Quran termasuk kitab-kitab yg diturunkan Allah selain Zabur, Taurat dan Injil. Mengenai isi drpd Al Quran tdk ada yg menyangkal akan keasliannya. Pernah dicoba untuk dipalsukan / diubah2 isinya ttp tdk pernah berhasil. Sudah bkn rahasia lagi bhwa kitab2 sebelumnya termasuk Injil sdh terkontaminasi oleh tangan2 jahil pd masa itu. Bahkan nabi Isa pun tdk berdaya menghadapi para pembangkang Tuhan sehingga diangkat Tuhan ke langit. Utusan Tuhan berikutnya adalah Nabi Muhammad nabi terakhir sang pembawa Al Quran. Kalo anda mau bandingkan Al Quran dgn Injil yg lain (bertentangan dgn Injil sekarang dan dilarang) pasti anda akan meninggalkan agama anda yg sekarang.

      • pada dasar kebenarannya adalah nabi muhammad itu buta huruf (tidak bisa menulis), bahkan membaca pun ia tidak bisa melakukannya. bagaimana bisa dikatakan bahwa al-quran itu adalah wahyu dari allah..?!?!?!?!
        trimz…
        JBu

    • lusi pelajarilah dulu penggambaran Tuhan dalam kitab agamamu lalu timbanglah dengan akal sehat, bacalah buku the voic ahmad deedat baru bandingkan engan baccanmu di al-Qura’n

  3. Pak,
    Saya ingin memiliki buku Isa Al-masih dalam Al-Quran dan Hadits (1 buah) untuk koleksi saya pribadi.
    Bagaimana cara mendapatkannya?
    Terimakasih.

  4. renungkan ini juga bung !! jangan sepotong-potong
    6. Dan (Ingatlah) ketika Isa ibnu Maryam berkata: “Hai Bani Israil, Sesungguhnya Aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan Kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi khabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad).” Maka tatkala Rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: “Ini adalah sihir yang nyata.” (QS 61:6)

  5. SAYA PINGIN TAU BAGAIMAN AL-QUIRAN.. SAYA INGIN MEMBAGIKAN PENGALAMAN SAYA TENTNAG YESUS,, YANG SANGAT LUAR BIASA,, MENOLONG HIDUPKU

  6. laperrrrr….

    • seandainya kau ingin tau tentang alqur an, bacalah alqur an & carilah kebenarannya, seperti kau mancari kebenaran yesus di dalam injil, mudah mudahan kau mendapatkan petunjuk yang benar

  7. Perbandingan Muhammad dan Isa Al-Masih dari Al-Qur’an:

    muhammad >>>>>> >>>> Setiap kali menyebutkan nama Muhammad, seluruh umat Muslim berdoa: “Kiranya Tuhan mendoakan dia dan memberi dia damai.” Doa mereka mengindikasikan bahwa damai Allah belum datang kepada Muhammad, walaupun para pengikutnya telah mendoakan dia selama berabad-abad! Muhammad adalah nabi yang secara terus-menerus membutuhkan campur tangan pengikut-nya, bukan sebaliknya. Al-Qur’an menyaksikan bahwa Allah sendiri, seluruh malaikat dan seluruh umat Muslim, harus mendoakan Muhammad dengan tekun untuk menyelamatkan dia pada hari penghakiman (Sura 33:56).

    Muhammad memerintahkan lebih dari 16 kali untuk membunuh musuh-musuhnya, orang yang tidak percaya, dan orang yang keluar dari Islam (Sura 2:191; 4:89; 8:39; 9:5). Muhammad tidak membawa damai ke dunia tetapi peperangan. Dia mengutus pasukannya untuk menyerang dan perang suci lebih dari 30 kali. Dia sendiri turut serta dalam penyerangan dan ekspedisi sebanyak 29 kali. Setiap orang Islam yang mati dalam perang suci dijanjikan akan langsung diangkat ke surga. Muhammad mewajibkan setiap umatnya untuk berperang melawan musuh-musuhnya. (Sura 4:95,96; 25:52).

    Isa Al Masih (Yesus Kristus) >>>>> >>>>> Dalam Sura Maryam, Al-Masih dituliskan berkata: “Kesejahteraan atas dirinya pada hari ia dilahirkan dan pada hari ia meninggal dan pada hari ia dibangkitkan hidup kembali.” (Sura 19:15). Putra Maryam adalah Pangeran Kedamaian yang hidup sebagai manusia biasa dalam damai dengan Allah dari mula hingga akhirnya. Tidak ada yang memisahkan Dia dari berkat kekal Allah. Al-Masih tidak mati untuk dosa diri-Nya, tetapi sebagai pengganti bagi dosa-dosa kita. Bahkan dalam kematian-Nya, Isa mengalami damai dengan Allah.

    Walaupun Orang Yahudi menghukum Dia dengan kejam, tetapi Al-Masih yang rendah hati dan lembut tidak membela diri-Nya dengan pedang. Dia melarang pengikut-Nya untuk mengalirkan darah musuh-musuh-Nya (Mat 26:52). Setiap orang Kristen yang berperang dengan senjata yang mematikan untuk penyebaran Injil dan menumpah-kan darah orang lain berarti memberontak kehen-dak Tuhan. Dia akan diadili sebagai orang yang tidak taat pada perintah Pangeran Kedamaian. Hanya Al-Masih yang membangun kedamaian yang sejati tanpa perang dan pembunuhan. Al-Masih lebih suka mencurahkan darah-Nya yang berharga untuk menyelamatkan musuh-musuh-Nya, sehingga mereka tidak akan binasa. Dia bahkan berdoa untuk mereka: “Bapa ampunilah mereka, karena mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat” (Lukas 23:34).

    JBu all

  8. salam sejahtera.Persoalan ” Mendoakan nabi ” tidak ada keterangan yg jelas ,yang ada adalah ” Shalawat Nabi ” yang berarti ” memuliakan nabi “, ” Shalawat ” berasal dari kata ” Sholaa ” yang berarti ” Menghubungkan “. Kata-kata ” Allah , malaikat bershalawat berarti : ” Allah dan malaikat senantiasa kontak berhubungan dengan nabi “,bukan mendoakan nabi . tentang perang bukan dalam arti menyerang,tetapi mempertahankan diri dari serangan musuh,dan ini dilakukan serelah beliau mempunyai ” Kekuasaan ( Daulah)” sama seperti Raja Daud,Sulaiman dll dalam Perjanjian Lama, tentang Isa Al Masih , Muslim meng imani bahwa Isa adalah Hakim ,Imam Mahdi,mempunyai keagungan dunia dan akhirat,Kalimatullah.

  9. klo menurut aq slama qt didunia ini
    kita hanya masih mencari sebuah kebenaran
    krn menurut aq tak da yg benar slama anda masih hidup dibumi
    kita hanya disuruh melakukan tindakan mendekati sebuah kebenaran
    dan TUHAN lah yang menilai apakah anda itu benar atau tidak

    • lho klo u g kenal Tuhan gmana???apa ya Tuhan juga mengenali kita?hmmm tapi bener juga kata Al Quran, orang yang ngikut pada Kitab Taurat, Zabur dan Injil g akan tersesat…lihat aja perkembangan sekarang yang di ramalkan oleh alkitab, nyata kan? ada anti Kristus, Kasus Mesir 2011 telah tercatat pula dalam Alkitab….Alkitab adalah ya dan amin….

  10. Jikalah kita menggunakan istilah ‘lahir’, maka dapat disimpulkan bahwa yang lahir itu adalah berupa ‘makhluk’ biasa, jadi bukannya Tuhan.

    ditambahlagi, setelah lahir, lalu beliau ‘mati’ dan bangkit kembali, ya jika benar itu Tuhan, maka ‘dia’ tak pernah mati lalu untuk bangkit lagi.

    Isa Al Masih lahir melalui ‘rahim’ seorang ibu, Bunda Maryam, walaupun tidak dinyatakan ‘siapa’ bapaknya. Ini mukjizat Tuhan, dan teori ini dibuktikan saat sekarang ini oleh para ilmuwan rekayasa genetik, dengan teori kloning.

    Teori ini diuji coba terhadap ‘domba’, lalu lahirlah dari ‘rahim’ domba itu anak domba yang diberi nama ‘domba dolly’. Domba dolly ini pun sama tak mempunyai ‘pejantan’-nya.

    Bagaimana jadinya, jika kelak lahir pula ‘manusia dolly’ yang juga tanpa bapak, apakah kita akan menganggap dia sebagai ANAK TUHAN juga? Makhluk ya tetap saja makhluk yang tak mungkin jadi Tuhan.

    • Bung elfan, salam kenal, boleh nimbrung kan ?
      Mudah2an kita semua saling semakin koreksi hati kita karena agama apapun di dunia ini, bukan tiket kita ke surga, yg jd menghantar kita ke surga adalah kepada siapa kita beriman (tentunya ini menjadi urusan pribadi masing2).
      Menanggapi penyampaian anda di atas, ada sedikit pertanyaan dar sy :
      ISA HIDUP DI ERA THN BRP JIKA ANDA TAHU ?
      TEORI “DOMBA” YG ANDA URAIKAN DI ATAS THN BERAPA ?
      ADAKAH DI JAMAN TSB SDH BERTEKNOLOGI SPT YG ANDA SAMPAIKAN ?
      BAGAIMANA DGN PERNYATAAN SAYA DI BAWAH INI, DAPATKAH ANDA JAWAB BHW INI HANYA SEBUAH PENDAPAT & ISLAM TDK BERANGGAPAN DEMIKIAN ? BISA ANDA JELASKAN KE SAYA APA ARTI KATA “KALIMATULLAH” DI BHW INI ??…:
      Tentang Isa Al Masih , Muslim meng imani bahwa Isa adalah Hakim ,Imam Mahdi,mempunyai keagungan dunia dan akhirat,Kalimatullah.

      • saatnya bersikap dewasa…,,menerima perbedaan sebagai anugrah Allah, kita dlahirkn berbeda2 ialah untuk saling melengkapi dan mengkoreksi, sangatlah tidak benar bila kita saling menyalahkan satu dengan yang lain, karena sesungguhnya kita semua bersaudara, kita sama2 mncari kebenaran mengenai kehendak Allah, dengan cara kita masing2, tak pantas jika kita saling melecehkan, karena hanya Allah lah yg benar, dan mengetahui siapa yg benar diantara kita, meski tidak satu pun di antara kita yang sungguh benar,

      • Bung, Kalimatullah itu kalimat Allah, Kalam Allah, kata-kata Allah identik dengan CIPTAAN ALLAH, krn jk ALLAH menghendaki sesuatu Dia hanya berkata “KUN”(jadilah) maka jadilah ia(“FAYAKUN”)

    • @elfan:”..Makhluk ya tetap saja makhluk yang tak mungkin jadi Tuhan…”. Siapa yang bilang makhluk jadi Tuhan? Tuhan lah yang “merelakan” diriNya turun jadi mahkluk!!

  11. Satu satunya jalan menuju kebenaran dan Sorga dan yang dapat menolong umat beriman pada saat dajjal datang di hari akhir nanti ialah Isa Al Masih, Muhammad ? Ooo … Tidak bisaaa … !

  12. mau percaya atau tidak,terserah……Yang penting dalam firmanNYA, Allah telah berfirman bahwa Isa almasih adalah JURUSELAMAT SELURUH UMAT MANUSIA, Amin.

  13. inti kekristenan dan ke islaman adalah sama menanti kedatangan isa al masih toh??? terlepas apakah dia tuhan atau bukan tpi saudara saudara muslim sepertinya memberi porsi yang tidak sebanding dalam mempelajari,mengenal dan mengabarkan tentang isa al masih berbeda dengan ibrahim, nuh, yunus, yusuf dan nabi2 lain padahal mereka adalah nabi di masa lampau tetapi isa al masih adalah nabi pengharapan yang akan turun terakhir sebelum kiamat menjadi hakim yang adil dan memimpin perang terhadap kejahatan..jika dia adalah hakim yg adail maka dia juga yang akan menghakimi semua mahluk hidup tanpa kecuali saudara2 ku yang muslim so..marilah membuka hati dan saling menghargai…

  14. untuk semuanya,
    Tuhan memang satu tapi kitalah yang tak sama……..iman itu tak perlu didebatkan….cukuplah hanya percaya penuh pada iman kalian masing masing………..

  15. klau memang semua itu benar
    trus gmna donk dngn orank anti krist
    padahal nabi isa itu kan tuhannya orang kristen yg sangat mengasihii….

    • Sya hanya manusia biasa. Skrang sya pnya bnyak dosa. Smua kitab telah bersaksi bahwa Isa Alnasih lah yang menghakimi dan menyelamatkan pengikutNya(pengikut kristus) di akhir zaman. So sya mau bgt di selamatkan. Walau sya berdosa tapi sya percaya Isa Almasih akan menyelamatkan saya. Muhamad tidak menjanjikan penyelamatan. Tp sya bingung kok manusia selalu mendoakan Muhamad biar masuk surga? Muhamad tidak bisa menyelamatkan pengikutnya. manusia skarang ini malah menghina-hina Isa Almasih yang notabene yang akan menyelamatkan manusia di akhir zaman..

  16. jauh,klo qt membandingkn isa dg muhammad,amat sgt jauh kelasny
    semua nabi dn rosul psti mmpunyai kelebihan & mujizat,sdgkn muhammad tdk prnh mmbuat mujizat se x pun,org muslim mengangap muhammad nbi hny krn muhammad mengklaim driny menerima whyu dr allh,sdgkn tak ada 1 org pun yg mengetahui hal tu,bsa ja muhammad hny mengada ada sja

  17. Saya menghargai orang2 Kristen yang menyebarkan Injil. Mereka berusaha mengajarkan ajarannya karena itu adalah perintah dari Tuhan supaya manusia yg non Kristen bisa masuk sorga. Dasar dari itu semua adalah karena orang Kristen mengasihi saudara2 nya yang non Kristen. Kita sebagai orang non Kristen harus menghargai usaha mereka. Motivasi mereka adalah “Kasih”. Jangan pernah menghina perbuatan mereka. Kita berdoa dan berusaha saja supaya Tuhan memberi jalan dan terang buat kita semua. Supaya damai selalu tercipta. Amin

  18. saya hanya lah manusia biasa,saya adalah pengikut nabi muhammad AS,musa AS dan isa almasih AS,bagiku mereka semua mengajarkan tentang tuhan yg satu(esa),mengabarkan tentang yang baik dan buruk,,,masalah kelebihan /mu’jizat saya tidak berani permasalhkan karena itu adalah urusan dan hak tuhan sebagai pencipta,masalah roh kudus bagi ku semua ciptaan tuhan memilikinya karena dia adalah sbg penghubung antara yang menciptakan dengan yang diciptakan.

  19. Apakah sekarang buku ISA ALMASIH DALAM AL QUR’AN DAN HADITS masih ada? jika masih beredar dimana saya bisa mendapatkan nya? Terima Kasih.

  20. memahami kitab alloh itu harus mengkaji tafsir nya tidak cukp hanya membaca lafadz & terjemaah nya saja .. membaca alqur’an tanpa tafsir akan menimbulkan persepsi yang ngawur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: